Ahli rekomendasikan lansia banyak konsumsi makanan berprotein

Ahli kesehatan merekomendasikan agar para lansia banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Hal ini dikarenakan protein memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama pada usia lanjut.

Protein merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menguatkan otot, dan menjaga kesehatan organ-organ tubuh lainnya. Pada usia lanjut, kebutuhan protein akan semakin meningkat karena proses metabolisme tubuh yang melambat dan risiko penyakit kronis seperti osteoporosis dan sarcopenia.

Makanan yang mengandung protein tinggi dapat diperoleh dari sumber hewani seperti daging, ikan, telur, susu, dan produk olahannya. Selain itu, protein juga bisa didapat dari sumber nabati seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk kedelai.

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein, lansia dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko terkena penyakit kronis, dan meningkatkan kualitas hidup. Namun, disarankan juga untuk memperhatikan asupan protein yang seimbang dengan asupan karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral lainnya agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Oleh karena itu, penting bagi para lansia untuk memperhatikan pola makan mereka dan memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan protein yang cukup setiap harinya. Konsultasikan kebutuhan nutrisi anda dengan ahli gizi atau dokter agar dapat merancang menu makanan yang sehat dan seimbang untuk menjaga kesehatan tubuh anda di usia lanjut.

By sadnpmaspd
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.